Iklan Baris 2

Read more: http://dapur-tutorial.blogspot.com/2012/10/update-tutorial-cara-memasang-widget.html#ixzz2CwzkP5Xq

Kamis, 22 November 2012

Waspada Penipuan Berkodok Investasi

Yang Mau Tanya Tentang Bisnis/ Program Investasi, Silahkan BACA ini dulu...

CIRI-CIRI SCAM/ PROGRAM PENIPUAN BERKEDOK INVESTASI
  1. Perusahaannya TIDAK JELAS dan tidak ada KANTORnya.
  2. TIDAK punya LEGALITAS, tidak terdaftar di BADAN manapun yang mengawasi tentang INVESTASI.
  3. Menjanjikan HASIL/ keuntungan yang pasti dan dalam waktu yang pasti (sudah ditentukan).
  4. Menjanjikan keuntungan yang besar (3,5% atau lebih). To Good to Be True? Atau Ingin Menipu?
  5. Mengatakan tidak ada RESIKO. Didunia ini mana ada INVESTASI yang gak berRESIKO. Karena INVESTASI seperti apapun PASTI ada resikonya!!!
  6. Tidak ada laporan keuangan perusahaan. Jadi Calon Investor tidak bisa melakukan analisis berdasarkan laporan keuangan “Perusahaan” tersebut, dan tahu kondisi real yang terjadi.
  7. Tidak ada keterangan/ bukti perjanjian kerjasama, yang bisa dijadikan alat bukti yang syah untuk mealpor kepada pihak berwajib jika ternyata program itu penipuan.

Maka dari itu WASPADALAH...
Inilah yang terjadi :
Tahap 1 :
Korban mengikuti investasi dalam jumlah kecil (sekitar ratusan ribu) kemudian mendapat hasil seperti yang dijanjikan;

Tahap 2 :
Lalu korban mengikuti lagi dengan jumlah yang lebih besar (sekitar jutaan rupiah) dan dia juga mendapat hasil seperti yang dijanjikan;

Tahap 3 :
Akhirnya setelah dia yakin dan percaya bahwa bisnis tersebut benar-benar menguntungkan, maka dia menginvestasikan seluruh uangnya (bahkan mungkin ditambah uang hasil menjual barang-barang berharganya dan uang hasil pinjaman), baru pada saat itulah dia diTIPU dan tidak mendapat hasil SEPESERpun!!!

Dan biasanya, setelah mengikuti TAHAP 1, korban akan mengatakan “INI BUKAN PENIPUAN, KARENA SAYA DIBAYAR!”. Dia akan menjadi PASUKAN BERANI MATI yang akan membela mati-matian program penipuan itu. Apalagi jika ada sistem SPONSORISASI, korban tersebut akan mempromosikannya kemana-mana, yang berarti bahwa dia telah diperbudak oleh sang PENIPU untuk mencari korban sebanyak-banyaknya.
Yang namanya PENIPU, pasti gak mau RUGI. Makanya uang yang dibayarkan ke membernya pada TAHAP 1 dan 2 diatas adalah uang dari investasi-investasi berikutnya dari member-member lain. Lama-lama “KERUGIANNYA” jadi makin banyak, dan ini akan menjadi bom waktu yang tinggal menunggu kapan meledak/ hancurnya.

Sumber : Anti Scam Indonesia
Posting : Hilmi Husada

Tidak ada komentar: